KONSTITUEN FEDERASI
Serikat Pekerja Pertamina-Unit Pemasaran I (SPP-UPms I Medan)
Serikat Pekerja Pertamina Seluruh Indonesia UPms I Tanjung Uban (SPPSI UPms I Tanjung Uban)
Serikat Pekerja Kilang Minyak Putri Tujuh (SP KMPT) RU II Dumai
Serikat Pekerja Pertamina Pemasaran & Niaga (SP3N) Sumbagsel
Serikat Pekerja Pertamina (SPP) RU III Plaju
Serikat Pekerja Pertamina Seluruh Indonesia (SPPSI) Jakarta
Serikat Pekerja Pertamina Unit Pemasaran III (SPP-UPms III) Jakarta
Serikat Pekerja Forum Komunikasi Pekerja & Pelaut Aktif (SP FKPPA) Jakarta
Serikat Pekerja PERSADA IV Jateng & DIY
Serikat Pekerja Pertamina Balongan Bersatu (SP PBB)RU VI Balongan
Serikat Pekerja Pertamina Patra Wijaya Kusuma (SPP PWK) RU IV Cilacap
Serikat Pekerja Pertamina Sepuluh November (SPPSN) MOR V Surabaya
Serikat Pekerja Mathilda Balikpapan
Serikat Pekerja Pertamina Celebes UPms VII Makassar
Serikat Pekerja Pertamina Kawasan Timur Indonesia (SPP KTI) RU VII Kasim
Serikat Pekerja Mutiara Jayapura
Serikat Pekerja Pertamina Geothermal Energy Jakarta (SP PGE Jakarta)
Serikat Pekerja Pertamina EP Jakarta (SP PEP Jakarta)

Penyerahan Bantuan APD Tenaga Medis Kepada Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19 di Wilayah Kerja PT Pertamina RU III Plaju

SPP RU III – FSPPBmelihat penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sangat masif dan cepat ditengah masyarakat Sumsel, dan dengan berlandaskan kepada AD/ART dan PKB 2019 –2021 maka SPP RU III – FSPPB ikut serta berperan aktif membantu perusahaan danpemerintah.

Bantuan jugadiperuntukan tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanggulanganpasien Covid-19, dan sangat rentan terhadap penularan/terinfeksi Covid-19. Halini dikarenakan tenaga medis hampir setiap hari kontak dengan pasien yangterjangkit Covid-19 dan berpotensi tertular/terinfeksi Covid-19.

Kabid Humas SPP RUIII, Ali Murtado dan Sekretariat SPP RU III, M Alfinus mengatakan, SPP RU III –FSPPB secara gerak cepat tanggap dan terstruktur berkomunikasi dengan Prof Drdr H Yuwono M Biomed (Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumsel) untuk apa sajakebutuhan utama/wajib yang diperlukan oleh tenaga medis pada saat melaksanakantugas dan tanggung jawab penanggulangan pasien Covid-19.

Sebagai hasilkomunikasi dan sesuai dengan arahan pemerintah pusat, disampaikan bahwakebutuhan utama/wajib tenaga medis adalah Alat Pelindung Diri (APD) yangmerupakan salah satu upaya proteksi diri pada saat penanggulangan pasienCovid-19.

Dari itulah SPP RU III– FSPPB, Sabtu (4/4/2020) bertempat di Kantor Sekretariat SPP RU III – FSPPB(Markas Besar) telah menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri berupa bajuhazmat: 300 pcs, hand sanitizer: 200 liter, sarung tangan medis: 1.900 pcs,masker kesehatan: 1.250 pcs dan kacamata Lab: 100 pcs kepada rumah sakitrujukan Penangan Covid-19 di Sumsel, yaitu; RSUP Dr Moh Hoesin, RSUD SitiFatimah, RSUP Dr Rivai Abdullah dan RS Pertamedika Pertamina Plaju.

“Alhamdulillah,penggalangan dana/donasi peduli dan penyerahan bantuan kepada rumah sakitrujukan Covid-19 di Sumsel yang merupakan inisiatif dan support dari seluruhanggota dan pengurus SPP RU III – FSPPB, pekerja, fungsi comrel, fungsi HSSE,fungsi operasi, fungsi medical dan partisipasi pihak ketiga (Bank dan Koperasi)di lingkungan PT Pertamina RU III Plaju ini terselenggara dengan baik dansukses. Kami berharap bantuan Alat Pelindung Diri ini dapat mendukungpemerintah mencegah dan mengatasi penyebaran Covid-19,” ujarnya.


Dalam penyerahan bantuan, pihak rumah sakit rujukan yangdiwakili oleh Dr Bambang Eko Sunaryanto SpKJ MARS (Direktur Utama RSUP Dr MohHoesin) memberikan ucapan banyak terima kasih kepada SPP RU III – FSPPB, PTPertamina RU III Plaju dan pihak terkait yang memberikan bantuan untuk tenagamedis.

Ia pun menyampaikanedukasi terkait penularan dan pencegahan Covid-19 dimana penyemprotan cairandisinfektan, sebaik-baiknya dilakukan 2 x sehari pada tempat–tempat noninfeksius.

Dalam upaya pencegahan Covid-19 ini, SPP RU III – FSPPB jugamelakukan pembagian hand sanitizer kepada seluruh pekerja PT Pertamina RU IIIPlaju, pemasangan fasilitas cuci tangan di setiap pintu masuk kilang, fasilitasumum, kantor pemerintahan serta di tempat-tempat Ibadah dan Kipp Sekolah. (ima/adv)

 

Sumber : http://koransn.com/penyerahan-bantuan-apd-tenaga-medis-kepada-rumah-sakit-rujukan-penanganan-covid-19-di-wilayah-kerja-pt-pertamina-ru-iii-plaju/

07-Apr-2020 00:00:00
Dikirim Oleh : Administrator
SUARA AKTIVIS
Bambang RH
06-Jul-2015 07:43:57

BlOK MAHAKAM

Meski sudah 100% di katakan ...
Readmore

-
Rinson Gultom
30-Nov-1999 00:00:00

Sebagai Insan Pertamina yang bekerja di ...
Readmore

-
02-Jul-2015 08:15:22

Ditugaskan di Pertamina mau tidak mau, ...
Readmore

-
30-Jun-2015 06:51:10
FSPPB sebagai wadah bersatuanya Serikat Pekerja-Serikat Pekerja ...
Readmore
-
Adriwal
29-Jun-2015 08:58:46

Blok Mahakam adalah kepunyaan Bangsa Indonesia.

Untuk ...
Readmore

-
Noviandri
30-Nov-1999 00:00:00
Halo Aktivis
Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh
Salam sejahtera bagi kita ...
Readmore
-
26-Jun-2015 09:07:33
Melihat bahwa kemandirian Serikat Pekerja adalah syarat mutlak dalam membangun ...
Readmore
-
Abdul Halim
26-Jun-2015 09:09:43
Menjadi aktivis Serikat Pekerja merupakan suatu pilihan. Ketika sudah menceburkan ...
Readmore
-
< >

Selamat Datang

website ini telah dikunjungi

23418

kali