KONSTITUEN FEDERASI
Serikat Pekerja Pertamina-Unit Pemasaran I (SPP-UPms I Medan)
Serikat Pekerja Pertamina Seluruh Indonesia UPms I Tanjung Uban (SPPSI UPms I Tanjung Uban)
Serikat Pekerja Kilang Minyak Putri Tujuh (SP KMPT) RU II Dumai
Serikat Pekerja Pertamina Pemasaran & Niaga (SP3N) Sumbagsel
Serikat Pekerja Pertamina (SPP) RU III Plaju
Serikat Pekerja Pertamina Seluruh Indonesia (SPPSI) Jakarta
Serikat Pekerja Pertamina Unit Pemasaran III (SPP-UPms III) Jakarta
Serikat Pekerja Forum Komunikasi Pekerja & Pelaut Aktif (SP FKPPA) Jakarta
Serikat Pekerja PERSADA IV Jateng & DIY
Serikat Pekerja Pertamina Balongan Bersatu (SP PBB)RU VI Balongan
Serikat Pekerja Pertamina Patra Wijaya Kusuma (SPP PWK) RU IV Cilacap
Serikat Pekerja Pertamina Sepuluh November (SPPSN) MOR V Surabaya
Serikat Pekerja Mathilda Balikpapan
Serikat Pekerja Pertamina Celebes UPms VII Makassar
Serikat Pekerja Pertamina Kawasan Timur Indonesia (SPP KTI) RU VII Kasim
Serikat Pekerja Mutiara Jayapura
Serikat Pekerja Pertamina Geothermal Energy Jakarta (SP PGE Jakarta)
Serikat Pekerja Pertamina EP Jakarta (SP PEP Jakarta)

PEDULI COVID-19, FSPPB KEMBALI MENYERAHKAN BANTUAN APD KE RSUD BEKASI

Bekasi, MinergyNews– Kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenagamedis kesehatan, merupakan salah satu kebutuhan logistik yang menjadi perhatianpekerja Pertamina yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja PertaminaBersatu (FSPPB) dalam menyalurkan bantuan penanganan pandemik Covid-19.

Pada hari ini, Senin (27/4/2020), FSPPB menyerahkan bantuan sebanyak 1250masker termasuk hazmat dan handsanitizer ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Bekasi.

Kepala Bidang Hubungan Antar/Inter Lembaga, Media & Komunikasi FSPPB,Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa menyatakan, ini bentuk kepedulian dari FSPPBdalam pandemi Covid-19. Dan ini merupakan rangkaian kegiatan yang mungkinpaling panjang yang bisa kami lakukan saat ini.

“Kami sangat fokus dan konsentrasi terhadap hal ini, seluruh resourcesyang kami miliki dari sabang sampai merauke kami kerahkan. Dan pada hari ini,tujuan kami mengarah ke RSUD Bekasi, dimana menurut kami Bekasi, Jakarta yangmasuk di dalamnya merupakan epicentrum atau pusat dari pada penyebaran covid-19ini,” ujarnya saat ditemui usai penyerahaan APD ke RSUD Bekasi.

Capt Hakeng menegaskan, jadi dengan kami membantu, kami juga terusmencoba menahan laju bertambahnya pasien, dan itu merupakan harapan kami. Danini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari seluruh pekerja pertamina yangtergabung dalam FSPPB.

“Seperti arahan presiden FSPPB sangat jelas, bahwa kami harus benar-benarfokus mengeluarkan seluruh perhatian kami untuk bisa membantu pemerintah,masyarakat dan perusahaan juga dalam menghadapi situasi ini,” tuturnya.

Sebelumnya, tambah Capt Hakeng, kami telah mengeluarkan sebanyak 10.000masker yang dibagikan kepada yang membutuhkan, selain itu FSPPB juga telahmenyerahkan bantuan alat isolator transport ke RSU Kabupaten Tangerang.

“Alat isolator transport, yang menurut kami itu sangat bermanfaat dimanadapat melindungi para medisnya ketika memobilisasi pasien sehingga tidak mudahterkena covid-19,” katanya.

Menurut Capt Hakeng, yang kami perhatikan saat ini adalah pararekan-rekan media, para tenaga medis dan ojek online yang menurut kami sangatterpukul dengan situasi saat ini.

“Para pekerja pertamina sangat peduli dengan situasi saat ini, kamikonsisten rela untuk menyisihkan sebagian penghasilan dan kami rela untuk tidakmendapatkan kemewahan yang kami miliki untuk membantu masyarakat,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Marketing RSUD Bekasi, Karina menyambut positifdengan adanya bantuan APD dari FSPPB ini. Karena pihaknya sangat membutuhkansekali APD untuk melindungi para pekerja di tempatnya bekerja.

“Terima kasih banyak atas bantuannya, apapun bantuannya pasti kami terimadan pasti bermanfaat untuk RSUD Bekasi. Kita senang sekali dengan adanya banyakpartisipasi dari masyarakat membantu tanaga medis dan non medis disini. Karenasemua pegawai harus memakai apd lengkap untuk proteksi diri sendiri. Kamisangat membutuhkan masker dan apd,” ungkap Karina.

Sebagai penutup, Capt Hakeng yang mewakili FSPPB berpesan, bagi paraseluruh pekerja pertamina yaitu tetap menjalan tugas dan fungsinya, karenamemang bangsa sangat membutuhkan pekerja pekerja pertamina di seluruhIndonesia. Karena distribusi energi sangat bergantung pada kinerja dari pekerjapertamina sendiri, kita sama-sama tau bahwa distribusi bbm subsidi atau segalasesuatunya itu pasti sangat tergantung sama pekerja pertamina.

Oleh karena itu, lanjutnya, kami sangat mengharapkan pekerja seluruhpertamina untuk tunjukkan loyalitasnya, tunjukkan kinerjanya, tunjukkan bahwakita memang ada disaat negara sangat membutuhkan kita.

“Bagi seluruh masyarakat kami sangat berharap dapat mentaati seluruhperaturan yang telah dikeluarkan untuk stay at home, bekerja di rumah, agarmudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa melewati bersama pandemi covid-19ini,” tandasnya.

 

Sumber :http://www.minergy-news.com/peduli-covid-19-fsppb-kembali-menyerahkan-bantuan-apd-ke-rsud-bekasi/

28-Apr-2020 00:00:00
Dikirim Oleh : Administrator
SUARA AKTIVIS
Bambang RH
06-Jul-2015 07:43:57

BlOK MAHAKAM

Meski sudah 100% di katakan ...
Readmore

-
Rinson Gultom
30-Nov-1999 00:00:00

Sebagai Insan Pertamina yang bekerja di ...
Readmore

-
02-Jul-2015 08:15:22

Ditugaskan di Pertamina mau tidak mau, ...
Readmore

-
30-Jun-2015 06:51:10
FSPPB sebagai wadah bersatuanya Serikat Pekerja-Serikat Pekerja ...
Readmore
-
Adriwal
29-Jun-2015 08:58:46

Blok Mahakam adalah kepunyaan Bangsa Indonesia.

Untuk ...
Readmore

-
Noviandri
30-Nov-1999 00:00:00
Halo Aktivis
Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh
Salam sejahtera bagi kita ...
Readmore
-
26-Jun-2015 09:07:33
Melihat bahwa kemandirian Serikat Pekerja adalah syarat mutlak dalam membangun ...
Readmore
-
Abdul Halim
26-Jun-2015 09:09:43
Menjadi aktivis Serikat Pekerja merupakan suatu pilihan. Ketika sudah menceburkan ...
Readmore
-
< >

Selamat Datang

website ini telah dikunjungi

23360

kali