KONSTITUEN FEDERASI
Serikat Pekerja Pertamina-Unit Pemasaran I (SPP-UPms I Medan)
Serikat Pekerja Pertamina Seluruh Indonesia UPms I Tanjung Uban (SPPSI UPms I Tanjung Uban)
Serikat Pekerja Kilang Minyak Putri Tujuh (SP KMPT) RU II Dumai
Serikat Pekerja Pertamina Pemasaran & Niaga (SP3N) Sumbagsel
Serikat Pekerja Pertamina (SPP) RU III Plaju
Serikat Pekerja Pertamina Seluruh Indonesia (SPPSI) Jakarta
Serikat Pekerja Pertamina Unit Pemasaran III (SPP-UPms III) Jakarta
Serikat Pekerja Forum Komunikasi Pekerja & Pelaut Aktif (SP FKPPA) Jakarta
Serikat Pekerja PERSADA IV Jateng & DIY
Serikat Pekerja Pertamina Balongan Bersatu (SP PBB)RU VI Balongan
Serikat Pekerja Pertamina Patra Wijaya Kusuma (SPP PWK) RU IV Cilacap
Serikat Pekerja Pertamina Sepuluh November (SPPSN) MOR V Surabaya
Serikat Pekerja Mathilda Balikpapan
Serikat Pekerja Pertamina Celebes UPms VII Makassar
Serikat Pekerja Pertamina Kawasan Timur Indonesia (SPP KTI) RU VII Kasim
Serikat Pekerja Mutiara Jayapura
Serikat Pekerja Pertamina Geothermal Energy Jakarta (SP PGE Jakarta)
Serikat Pekerja Pertamina EP Jakarta (SP PEP Jakarta)

FSPPB Peduli Covid-19, Salurkan APD ke RSUD Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi

reportaserakyat.com,Kota Bekasi – Kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD/hazmat), masker, sarung tangankaret, hand sanitizer bagi tenaga kesehatan, merupakan salah satu kebutuhanlogistik yang menjadi perhatian Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu(FSPPB) dalam menyalurkan bantuan untuk penanganan wabah Covid-19.

Kali ini FSPPBmenyalurkan bantuan APD bagi Rumah Sakit Umum Daerah dr. Chasbullah Abdulmajid(RSUD CAM), Kota Bekasi. Bantuan dari FSPPB diserahkan oleh Capt. MarcellusHakeng Jayawibawa, KaBid. Hubungan Antar/Inter Lembaga, Media & KomunikasiFSPPB kepada Karina Bagian Marketing RSUD CAM yang mewakili direktur RSUD padahari Senin (27/4/2020).

Dalam kesempatan ituCapt. Hakeng menyebutkan bahwa ini salah satu bentuk kepedulian dari FSPPBdalam pandemi Covid-19. Dan, ini merupakan rangkaian kegiatan yang mungkin palingpanjang yang bisa FSPPB lakukan saat ini.

“Kami sangat fokus dankonsentrasi terhadap hal ini. Seluruh resources yang kami miliki dari Sabangsampai Merauke, kami kerahkan. Dan pada hari ini, tujuan kami mengarah ke RSUDBekasi. Dimana menurut kami Bekasi, Jakarta yang masuk di dalamnya merupakanepisentrum atau pusat dari penyebaran Covid-19 ini,” kata Capt Hakeng.

Disebutkan Hakenglebih lanjut, “Bantuan berupa APD, 1250 masker, handsanitizer juga, Dimana kamidalam rangkaian FSPPB Peduli Covid-19 telah mengeluarkan 10.000 masker.Sebelumnya juga di RSU Kab. Tangerang kita sudah menyerahkan alat isolatortransport, yang menurut kami itu sangat bermanfaat. Dimana alat itu dapatmelindungi para medisnya ketika memobilisasi pasien, sehingga tidak mudah terkenacovid-19. Jadi dengan kami membantu, kami mencoba menahan laju bertambahnyapasien, itu harapan kami.”

Bantuan FSPPB untukberbagai fasilitas kesehatan dan masyarakat terdampak Covid-19 merupakan salahsatu bentuk kepedulian dari seluruh pekerja Pertamina yang tergabung dalamFSPPB.

“Arahan Presiden FSPPBsangat jelas, bahwa kami harus benar-benar fokus mengeluarkan seluruh perhatiankami untuk bisa membantu pemerintah, masyarakat dan perusahaan juga dalammenghadapi situasi ini,” sebutnya.

Dijelaskan Capt.Hakeng lagi bahwa kepedulian FSPPB bukan hanya terhadap fasilitas kesehatan,tapi juga kepada tenaga medis, rekan media, dan pengemudi ojek online.

“Mereka yang menurutkami sangat terpukul dengan situasi saat ini. Para pekerja Pertamina sangatpeduli dengan situasi saat ini. Kami konsisten rela untuk menyisihkan sebagianpenghasilan, dan kami rela untuk tidak mendapatkan kemewahan yang kami milikiuntuk membantu masyarakat,” tegas Capt. Hakeng.

Dalam kesempatantersebut juga, Capt Hakeng berpesan kepada seluruh pekerja Pertamina, untuktetap menjalan tugas dan fungsinya. “Bangsa Indonesia sangat membutuhkanpekerja-pekerja Pertamina di seluruh Indonesia. Karena distribusi energi sangatbergantung pada kinerja dari pekerja Pertamina sendiri. Kita sama-sama tahubahwa distribusi BBM subsidi atau segala sesuatunya itu pasti sangat tergantungsama pekerja Pertamina. Kami sangat mengharapkan seluruh pekerja Pertaminauntuk tunjukkan loyalitasnya, tunjukkan kinerjanya, tunjukkan bahwa kita memangada di saat negara sangat membutuhkan kita,” pungkas Capt.

Sementara itu ditempat yang sama, Karina, Marketing RSUD CAM Kota Bekasi menyambut gembirabantuan yang diberikan dari FSPPB. Dengan adanya bantuan APD ini, maka akanmelindungi para pekerja di RSUD CAM Kota Bekasi ini, agar lebih terproteksi.

“Terima kasih banyakatas bantuannya, apapun bantuannya pasti kami terima dan pasti bermanfaat untukRSUD Bekasi. Kita senang sekali, dengan adanya banyak partisipasi darimasyarakat membantu tenaga medis dan nonmedis di sini. Karena semua pegawaiharus memakai APD lengkap untuk proteksi diri sendiri. Kami sangat membutuhkanmasker dan APD,” ujarnya.

Karina menjelaskanpula untuk angka pasien Covid-19 sudah lumayan menurun di RSUD CAM Bekasi.Hingga saat ini pasien covid-19 di RSUD Bekasi menurun, sekitar ada 10 pasien,sebelumnya ada 70 pasien. (Dod)

 

Sumber : https://reportaserakyat.com/umum/fsppb-peduli-covid-19-salurkan-apd-ke-rsud-chasbullah-abdulmajid-kota-bekasi/

28-Apr-2020 00:00:00
Dikirim Oleh : Administrator
SUARA AKTIVIS
Bambang RH
06-Jul-2015 07:43:57

BlOK MAHAKAM

Meski sudah 100% di katakan ...
Readmore

-
Rinson Gultom
30-Nov-1999 00:00:00

Sebagai Insan Pertamina yang bekerja di ...
Readmore

-
02-Jul-2015 08:15:22

Ditugaskan di Pertamina mau tidak mau, ...
Readmore

-
30-Jun-2015 06:51:10
FSPPB sebagai wadah bersatuanya Serikat Pekerja-Serikat Pekerja ...
Readmore
-
Adriwal
29-Jun-2015 08:58:46

Blok Mahakam adalah kepunyaan Bangsa Indonesia.

Untuk ...
Readmore

-
Noviandri
30-Nov-1999 00:00:00
Halo Aktivis
Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh
Salam sejahtera bagi kita ...
Readmore
-
26-Jun-2015 09:07:33
Melihat bahwa kemandirian Serikat Pekerja adalah syarat mutlak dalam membangun ...
Readmore
-
Abdul Halim
26-Jun-2015 09:09:43
Menjadi aktivis Serikat Pekerja merupakan suatu pilihan. Ketika sudah menceburkan ...
Readmore
-
< >

Selamat Datang

website ini telah dikunjungi

1599

kali